Sahabat dan Teman

Hello guys kali ini gue akan share tentang apa sih bedanya teman dan sahabat.
Teman dan sahabat sebenarnya sama-sama orang yang pernah mengisi hidup kita, dan orang biasanya mempunyai lebih banyak teman daripada sahabat. Tetapi, dari sekian banyak teman hanya beberapa saja yang dapat di percaya untuk berbagi ceirta dan bisa menyimpan rahasia kita dari orang lain, orang itulah yang bisa disebut sahabat.

Punya teman banyak memang menyenangkan ya guys, dan juga bisa menambah ilmu kita juga ya kan. Sometimes kita juga butuh sahabat untuk menceritakan masalah kita atau menjadi tempat curhat kita. Biasanya sahabat akan memberikan solusi dan mendukung keputusan kita dalam hal yang baik tentunya. Kalau kita salah, pasti dia akan memberikan nasihat ke kita. Terus dia bakal buat kita ketawa dan melupakan masalah kita sejenak, bener ga?

Sahabat, terkadang pemikiran kita sering berbeda dengan dia. Ya namanya juga beda orang, ya pasti beda juga penanggapannya. Ga ada sesuatu yang berjalan mulus kaya paha ayam yang udah siap digoreng wkwk.

ini sekedar cerita,
gue punya beberapa sahabat waktu SMP dan SMK. Untuk SMP, kita itu terkenal dengan geng F4 (karena semuanya suka korea) dan geng gue itu terkenal pinter di sekolah, jadi ga ada guru yang ga kenal kita berempat. But, waktu kelas 3 SMP ada perdebatan tentang Cowo yang menurut gue itu hal yang ga penting sama sekali. Dan karena gue membela temen gue yang bener, so dia ceritanya adu domba gue ke guru. Dan sampe akhirnya gue dipanggil BP waktu itu and next gue sampe sekarang udah ga temenan lagi sama dia.
untuk SMK pun juga ya mirip-mirip gitu lah, gue udah temenan 2 tahun lebih, dan di semester akhir juga, dulu gue punya sahabat (DULU YA) gue ama dia selalu kemana-mana bareng, but someday ketika mau ujian Karya Tulis gue minta data yang sama sama kita kerjain ke dia tapi gue ga di kasih broh. So gue ya sakit hati lah haaha. Dan akhirnya juga sampe sekarang gue ga temenan sama dia.
Btw ko gue jadi curhat ya.
Gue tipikal orang yang ga bisa memaafkan orang lain, jadi begitulah (Jangan ditiru ya guys)

Buat pelajaran untuk kalian, jangan pelit ke orang lain apalagi sama seorang sahabat. I sure, kamu ga bakal ketemu lagi sama orang yang kaya dia. Dan bisa aja karma menimpa kamu.
Dan untuk sekelas sahabat ya kita harus nyari sahabat yang baik dong, agar kita juga jadi orang yang baik. Ibarat kata nih “Berteman sama tukang minyak wangi, ya kita bakal kecipratan bau minyak wanginya. Atau berteman dengan tukang bengkel, pasti kita kecipratan olinya” (itu menurut gue ya hahaha). Mempunyai satu sahabat lebih menyenangkan dibanding mempunyai seribu teman biasa.
jadi buat kalian, jangan begitu aja menganggap seseorang sebagai sahabat. dan pastikan orang itu juga menganggap kamu adalah sahabatnya ya. nanti bertepuk sebelah tangan lagi hahaha.

Oke guys segitu aja pembahasan kali ini, kalau ada kritik dan saran silahkan sertakan di komen ya. Karena itu bisa buat gue menjadi lebih baik lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Pengenalan Diri (Who Am I)

Contoh Refleksi Diri

Sepuluh Prinsip Ekonomi buku N. Grogery Mankiw